Terjemahan

Thursday 1 August 2013

5 Jenis Colokan Listrik di Seluruh Dunia

Assalamualaikum wr.wb..

                                     5 Jenis Colokan Listrik di Seluruh Dunia
       Hai sobat-sobat semua ketemu lagi nie kita, pada artikel sebelumnya gw udah pernah membahas artikel yang berjudul Tata cara pergaulan anak remaja pada zaman sekarang menurut islam. Dan pada pertemuan kali ini gw akan akan coba membahas artikel yang berjudul  Jenis Colokan Listrik di Seluruh Dunia. Ya udah sob langsung aja dah kita menuju ke topik pembahasan pada kali ini yachhh...

      Sebagai seorang pengguna gadget, kita harus lebih pintar dalam mempersiapkan diri terhadap jenis konektor listrik yang akan di hadapi saat bepergian ke luar Negeri. Seperti yang sudah kita ketahui di luar sana ada beberapa jenis colokan/ konektor listrik yang berbeda - beda pada tiap - tiap negara. Tiap - tiap negara menghadapi jenis yang bermacam ragam untuk itu kita harus selektif lagi dalam mempersiapkan jenis colokan yang tepat agar tidak was - was saat melancong.

      Sebelum memulai dengan mengetahui jenis colokan dan voltase umum yang biasa di gunakan di sebuah Negara anda harus tahu betul jenis - jenis colokan yang ada.

      Jenis Konektor :
    A. ) Italy

    Tipe colokan dengan tonjolan tiga sejajar ini biasa disebut dengan tipe L. Banyak diadopsi di italia dan menjadi jenis colokan yang unik di daerah ini. Selain jenis ini, Italia juga menggunakan tipe yang sama dengan Indonesia, yakni colokan dengan tonjolan dua sejajar yang disebut tipe C dan F. Jadi jika anda membawa colokan khas Indonesia, sebenarnya tidak akan menjadi masalah ketika berada di Italia.

     B. ) UK


    Colokan yang digunakan di Inggris merupakan tipe G. Jenis ini juga banyak diadopsi oleh Negara - negara Timur Tengah seperti Arab Saudi dan Emirate Arab.

     C. ) China dan Australia



     Socket ini masuk dalam tipe I. Umum digunakan di Australia. Menariknya, jenis socket seperti ini merupakan satu - satunya yang di gunakan di sana. Jenis colokan ini juga banyak di adopsi di Cina.

      D. ) Europe 


      Kalau sob masih penasaran apa itu tipe F. ya ini dia. Sebagian besar negara Eropa kecuali Inggris dan Italia mengunakan jenis ini.

    E. ) Japan/ North America


       Jika sobat berniat melancong ke Jepang, Maka sobat harus siap bertemu dengan jenis colokan di atas. Jenis ini di sebut tipe B, selain juga mengadopsi tipe A yang merupakan colokan dengan dua lempeng saling berdekatan sebagai konektornya. Amerika Serikat, Kanada dan sebagian Negara di Benua Amerika juga menggunakan tpe colokan yang sama.

    Untuk kenyamanan para pelancong, biasanya di hotel atau penginapan berkelas atas/ berbintang lima, akan menyediakan jenis colokan yang Universal. Tapi bukan berarti kita tidak perlu tahu, bukan ?...
Gimana sob, kalau ada penulisan kata - kata gw yang rada- rada ngaco atau nggak jelas , tolong di maafkan, kritikan dan saran sobat semuanya sangat gw harapkan. Sekian dulu yachh sob.

Assalamualaikum wr.wb..

<jangan hapus link ini : http://enenewemelestepseason2.blogspot.com/2013/08/jenis-colokan-listrik-di-seluruh-dunia.html>

2 comments: